Ngabuburit Literasi: Merajut Solidaritas dan Jalinan Cerita di Lapak Bacalasi

0

 

Sumber gambar: LPM Qimah

LPM Qimah FAHUM UINSA baru saja mengadakan acara lapak baca dengan tema “Bacalasi: Berbagi Cerita dan Ngabuburit di Lapak Literasi” yang dilaksanakan pada hari Senin, 25 Maret 2024, di Lobi Gedung FAHUM UINSA. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh anggota LPM Qimah, tetapi juga LPM lain yang ada di UINSA, Ormawa Fahum, dan mahasiswa lainnya karena memang acara ini terbuka untuk umum. Bacalasi merupakan acara yang diinisiasi oleh LPM Qimah untuk mengajak mahasiswa atau masyarakat umum menikmati suasana ngabuburit, sambil berbagi cerita melalui buku-buku bacaan yang disediakan.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan pembukaan, lalu pengunjung boleh memilih buku bacaan yang menarik dan mereka bisa saling bertukar cerita serta berdiskusi tentang buku yang telah dibaca dengan berbagai teman yang baru ditemui dalam acara tersebut. Setelah adzan Maghrib, panitia menyiapkan takjil untuk disantap kemudian dilanjut dengan buka bersama. Di akhir acara, ditutup dengan foto bersama pengunjung dan tamu undangan yang hadir.


Sumber gambar: LPM Qimah

Meskipun Bacalasi adalah acara lapak baca yang perdana diselenggarakan oleh LPM Qimah, tetapi syukurnya mendapat respon positif dari pengunjung dan tamu undangan. Acara ini pun berjalan dengan lancar sesuai harapan panitia. 

Banyaknya peminat dan respon positif terhadap Bacalasi dinilai sudah sesuai dengan tujuan acara yakni meningkatkan minat baca dan memperkaya koleksi bacaan berkualitas bagi mahasiswa, seiring timbulnya harapan menciptakan lingkungan kampus yang gemar membaca. 

Acara Bacalasi juga digadang-gadang dapat menjadi langkah awal untuk memperluas cakupan kegiatan literasi di kampus UINSA. Bahkan LPM Qimah dapat terus menggelar kegiatan serupa di masa mendatang, hal ini agar memperkaya pengalaman literasi, memperkuat solidaritas dan silaturahmi anggota LPM Qimah dengan komunitas lain.

Penulis: Rahma F. A.

Editor: Intan

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !