Mengenal Sosok Maudy Ayunda Sebagai Tokoh Inspiratif Pemuda Indonesia

0

 

sumber gambar: Beautynesia

Ayunda Faza Maudya atau yang seringkali dikenal dengan Maudy Ayunda merupakan seorang artis sekaligus penyanyi yang terkenal di Indonesia. Wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini merupakan anak sulung dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Mauren Murdjoko. Maudy Ayunda juga merupakan lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri Oxford Universty dan Stanford University, maka tak heran jika ia memiliki hobi membaca dan belajar.

Maudy Ayunda mengawali karirnya di dunia hiburan saat berumur 12 tahun. Film pertama yang dibintanginya berjudul Untuk Rena. Selain itu, ia juga pernah membintangi film adaptasi dari novel inspiratif Sang Pemimpi karya Andrea Hirata. Di film itu Maudy berperan sebagai tokoh Zakiah Nurmala, gadis cantik di sekolah yang disukai salah satu tokoh bernama Arai. Di samping itu, Maudy juga mengawali karir musiknya di tahun 2011. Ia memulainya dengan merilis album solo yang berjudul “Panggil Aku. Sukses di dunia hiburan tak membuat Maudy puas, di umurnya yang masih muda, ia merilis buku pertama yang berjudul “A Forest of Fable” berisi tentang tujuh belas dongeng satwa-satwa di hutan.

Terjun di dunia hiburan sejak usia muda membuat Maudy menjadi salah satu public figure yang memiliki banyak prestasi. Beberapa penghargaan yang Maudy dapatkan yaitu dari Festival Film Jakarta pada tahun 2006, Indonesian Movie Actors Awards pada tahun 2022, Piala Maya tahun 2012 dan Indonesian Choice Awards pada tahun 2015. Bahkan prestasi yang dihasilkannya tak hanya di bidang hiburan saja, melainkan juga di bidang akademik. Saat ia masih menimba ilmu di Oxford University, ia bergabung di komunitas Oxford Economics Society dan mendapat kepercayaan menjadi Head of Speakers. Maudy juga berhasil lulus S1 disana dengan jurusan Philosophy, Politics and Economics dalam jangka waktu tiga tahun dengan nilai cumlaude.

Tak berhenti disitu, Maudy melanjutkan S2 di Stanford University dengan Beasiswa yang didapatnya, ia juga mengambil dua gelar sekaligus yakni Master of Business Administration (MBA) dan Pendidikan Master of Arts (MA). Selama perjalanan pendidikannya di luar negeri itu membuatnya fasih dalam menguasai tiga bahasa asing yaitu, bahasa Inggis, bahasa Mandarin, dan bahasa Spanyol. Kemampuannya itu membuatnya sering mengikuti berbagai macam forum berskala internasional. Salah satunya adalah acara Kongres Diaspora Indonesia pada tahun 2017. Tak hanya itu, pada tahun 2021 Maudy Ayunda masuk dalam daftar Forbes Under 30 Asia kategori Entertainment and Sport, ia juga menjadi juru bicara presidensi dari Indonesia dalam Forum G20 tahun 2022.

Kini Maudy Ayunda bukan hanya sekedar aktris dan penyanyi, melainkan ia juga seorang penulis buku dan lagu, motivator, serta aktivis. Maudy senantiasa memotivasi anak-anak muda Indonesia dan menuturkan bahwa “untuk menjadi sukses kita tuh harus melakukan sesuatu yang banyak orang mau lakuin. Termasuk menjadikan bangun pagi menjadi salah satu kebiasaan. Masa muda Maudy Ayunda juga selalu rutin meluangkan waktu itu untuk berolahraga yang dapat membuat berkeringat, karena keringat membantu menghilangkan rasa takut dan menggenerasi protein BDNF yang memperbaiki sel-sel koneksi neural sehingga membantu untuk berfikir lebih jernih dan lebih cepat. Maudy juga menuturkan bahwa kita semua harus tumbuh dan senantiasa mengasah diri agar selalu menjadi lebih baik lagi setiap saat.

Nah, sekarang apakah kamu sudah mulai termotivasi dengan sosok Maudy Ayunda? Kini giliran kita untuk melakukan hal-hal keren itu dan membuat orang-orang di sekitar kita terinspirasi.


Penulis: Iqda, Rayhan

Editor: Leny

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !