Gita Savitri Devi, Muslimah Cantik Yang Kaya Prestasi

0


Siapa yang nggak pernah liat iklan atau acara Ruang Guru?, pasti udah nggak asing lagi sama youtuber yang satu ini, namanya Gita Savitri Devi. Youtuber sekaligus influencer ini adalah wanita asal Indonesia yang sekarang tengah tinggal di Hamburg, Jerman.

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Bebas Berlin ini semakin terkenal di kalangan anak muda semenjak menjadi anggota dari Ruang Guru Squad. Selain itu dia juga sering menjadi brand ambassador dari beberapa merek ternama seperti Wardah Beauty, Shoope, dsb.

Selain itu,  Gita lumayan sering mondar-mandir traveling ke berbagai negara, khususnya di Eropa dan Asia. Pada setiap perjalanan traveling-nya itu tak lupa dia abadikan dalam bentuk foto maupun video yang bisa kita lihat dalam postingan di  Instagram maupun youtube channelnya. Bahkan dia terkenal sebagai youtuber yang sering kali mengedukasi para viewernya untuk menghilangkan atau menghindari budaya “toxic, yang telah menjadi salah satu masalah yang masih sering terjadi di sekitar masyarakat kita. Maka tak heran jika influencer yang sering disebut Kim Ji Won-nya Indonesia ini mendapat penghargaan dari Kita Bisa, sebagai youtuber penebar kebaikan karena kebiasaanya tersebut.

Prestasi lain yang sukses diraihnya adalah ia terpilih menjadi salah satunya youtuber wanita asal Indonesia  diantara 27 channel youtube lainnya seperti channel Beni, Film Maker Muslim, Amani, KhanstopMe dsb, yang terpilih untuk mengikuti program kerjasama antara youtube dan google yang diberi nama  youtube creators for change, dimana dalam program tersebut dia mendapat budget sebesar $10,000 dari google dan diundang langsung ke Youtube Space London. 

Disamping kepiawaiannya dalam nge-youtube, sampai berhasil diundang ke camp google, gita juga berhasil menjadi pembawa acara di salah satu acara tv islami di Net TV, yakni Muslim Traveler. Dalam acara tersebut Gita menjelaskan tentang tempat-tempat bersejarah Islam di berbagai negara, bertemu dengan tokoh Muslim, mengunjungi pelajar Islam  Indonesia di berbagai negara dsb.

Pernah suatu ketika di salah satu episodenya, Gita mengunjungi salah satu negara di Eropa yang terkenal akan legenda para dewanya, seperti Zeus, Hercules dll, yakni Yunani. Di Yunani ia mengunjungi salah satu daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam, bernama Xanthi. Uniknya wilayah ini memperbolehkan Muslim mengumandangkan adzan menggunakan pengeras suara, dimana kita tahu hal ini merupakan kebijakan yang cukup langka di Eropa khususnyakhususnya.

Disamping itu, Gita juga sudah berhasil menulis 2 judul buku, dimana buku pertamanya berjudul Rentang Kisah, dan buku keduanya yang baru terbit bernama A Cup Of Tea. Buku karyanya ini pun berhasil menjadi best seller di beberapa media, seperti Gramedia dan GagasMedia. Oleh karena itu, tak heran jika salah satu buku karyanya akan diangkat menjadi  film dengan judul yang sama dan rencanannya akan tayang di tahun 2020 ini.

Wahhhh, keren banget kan? udah jadi youtuber, influencer, pernah belajar di luar negeri (Jerman), bahkan jadi seorang Writer, intinya pantes banget untuk dijadikan role model bagi anak milenial zaman sekaran. Bahkan di salah satu seminar talk show yang diadakan di Turki, Gita juga pernah mengatakan, jika sebagai wanita Indonesia  kita bisa bermimpi jadi siapapun yang kita inginkan, buktinya sampai sekarang dia tetap hidup dan survive tinggal di luar negeri, dia juga menambahkan jika memotivasi anak Indonesia merupakan salah satu kebahagiaan baginya. Intinya dia itu so inspire & awesome. (sah)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !